1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
2. Segala puji[2] bagi Allah, Tuhan semesta alam[3].

3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
4. Yang menguasai[4] di Hari Pembalasan[5].
5. Hanya Engkaulah yang kami sembah[6], dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan[7]
6. Tunjukilah[8] kami jalan yang lurus,
7. (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.[9]

Senin, 05 Juli 2010

ANATOMI PAYUDARA

B. ANATOMI PAYUDARA

The female breast.


Dasar anatomi payudara
Fungsi payudara untuk menghasilkan susu untuk bayi. Setiap payudara memiliki kelenjar penghasil susu (juga disebut lobulus atau alveoli) yang membuat susu dari nutrisi dan air yang mereka ambil dari aliran darah.
Kedua, ada saluran susu yang membawa ke puting susu dari kelenjar susu. Sistem kelenjar susu dan saluran menyerupai beberapa tandan buah anggur: kelenjar adalah anggur, saluran adalah batang. Seperti anggur datang di ikat, kelenjar susu dan saluran juga akan disusun dalam beberapa kelompok-kelompok yang disebut lobus. Payudara sebenarnya memiliki 15-20 lobus ini atau tandan anggur di dalamnya. Dari luar, lobus merasa seperti sedikit bening atau benjolan terutama sebelum menstruasi. Payudara wanita




Ruang di antara lobus diisi dengan penghubung dan jaringan lemak. Lemak juga mengelilingi seluruh sistem saluran dan kelenjar susu. Biasanya payudara wanita muda terutama jaringan kelenjar dan itulah sebabnya payudara mereka yang lebih tegas. Lebih lembut payudara, semakin banyak lemak yang dikandungnya.
Perhatikan bahwa payudara tidak memiliki otot (kecuali yang kecil di puting), sehingga tidak ada jumlah latihan akan mengubah penampilan mereka. Payudara didukung oleh semi-karet gelang jaringan disebut ligamen Cooper. Ligamen ini (bersama dengan kulit) peregangan dari waktu ke waktu ketika gravitasi menarik payudara turun, dan itulah mengapa payudara akan mulai melorot atau kendur.

Ukuran payudara dan bentuk yang berbeda bervariasi banyak perempuan. Beberapa wanita memiliki lebih banyak jaringan kelenjar di payudara mereka, beberapa memiliki lebih sedikit. Beberapa memiliki lebih banyak jaringan lemak daripada yang lain. Beberapa memiliki lebih banyak jaringan ikat sehingga dada mereka adalah lebih kuat, namun beberapa wanita benar-benar flat-chested. Ukuran dan bentuk juga bervariasi dari waktu ke waktu pada wanita yang sama karena perubahan selama siklus menstruasi, kehamilan, setelah menyapih, dan selama menopause.
Sebagian besar dari ukuran perbedaan antara perempuan disebabkan jumlah jaringan lemak pada payudara. Tapi hampir semua payudara dapat membuat susu dan membantu memelihara bayi - dan itu adalah apa yang membuat payudara yang indah!
Pengecualian yang langka ini adalah apa yang disebut terbelakang hypoplastic atau payudara yang tidak memiliki banyak jaringan kelenjar (atau susu-membuat kelenjar). Payudara sering Hypoplastic kecil, memanjang atau berbentuk pipa, menyempit di dinding dada dengan ruang luas di antara, dan sering memiliki areola yang besar. &nbps; Wanita dengan pipa ini dikembangkan di bawah payudara mungkin memiliki persediaan air susu rendah, tetapi banyak dari mereka dapat dengan langkah yang tepat mengembangkan pasokan penuh dan menyusui dengan sukses.
PALING payudara wanita tidak sepenuhnya simetris (jangan menghakimi oleh model dan aktris di media karena mereka telah mereka tetap, mendorong, empuk dan segala sesuatu yang lain). Biasanya, satu payudara yang sedikit lebih besar atau lebih kecil, lebih tinggi atau lebih rendah, atau berbentuk berbeda dari yang lain.
Ini adalah semacam situasi yang sama dengan laki-laki testis: biasanya yang kiri tergantung lebih rendah daripada yang lain.

Bagian yang lebih gelap sekitar puting susu disebut areola. Areola biasanya tumbuh dalam ukuran dan mendapatkan lebih gelap selama kehamilan - seolah-olah membuat lebih mudah bagi bayi untuk tempat tempat makanan. Kecil 'gundukan' di areola disebut kelenjar Montgomery, dan mereka menghasilkan minyak yang melumasi puting / areola kompleks.

Puting memiliki beberapa lubang kecil di dalamnya melalui mana mengalir air susu selama menyusui. Kadang-kadang bisa puting datar, dengan 'line' melalui mereka, atau terbalik, di mana puting lebih menjorok ke dalam. Situasi tidak serius atau berbahaya karena bayi biasanya dapat menarik puting keluar.
Omong-omong, seorang remaja puting tidak harus menonjol tetapi hanya benar-benar datar puting jika TIDAK mendapatkan tegak jika dirangsang atau jika dingin.
Puting juga datang dalam semua jenis terlihat. Beberapa puting susu perempuan terus-menerus tegak sedangkan beberapa mempunyai puting susu yang hanya menjadi tegak ketika dirangsang oleh dingin atau sentuhan. Adalah umum untuk memiliki rambut pada payudara. Dapat puting datar, bulat, atau bentuk silinder. Areola dapat cincin yang sangat sempit, atau mungkin menutupi setengah payudara kecil. Warna bervariasi dari merah muda hingga hitam. Meskipun demikian, karakteristik ini tidak mempengaruhi proses menyusui - dengan pengecualian bahwa kadang-kadang wanita dengan puting susu datar atau harus menggunakan langkah-langkah khusus untuk mendapatkan bayi untuk menyusu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar